Pasti para wanita takut ketika melihat tubuh seperti ini. Jangankan seorang wanita, para lelaki pun engan kencan dengan wanita seperti foto diatas. Pada umumnya pasti orang awam akan merasa takut ketika melihat pemilik badan berotot bagai monster, tak terbatas pada wanita melainkan para laki – laki pun pastinya akan merasa terintimidasi. Meskipun memiliki tubuh seperti diatas adalah hal yang terbilang mustahil, tetapi penampilan fisik kekar berotot seperti digambar selalu menjadi momok tersendiri bagi para wanita yang masuk kedunia olahraga. Sehingga banyak dari perempuan menghindari olahraga angkat beban karena stigma di masyakarakat yang mengatakan bahwa angkat beban membuat tubuh menjadi bagaikan seorang monster berotot.

 

Penyebab Para Wanita Bisa Berotot Bagaikan Monster

Meskipun terlihat menyeramkan, tapi  alangkah baiknya apabila kita memahami faktor – faktor apa yang membuat tubuh seorang wanita berubah menjadi monster berotot seperti foto diatas:

1.STEROID

Tidak mungkin seorang wanita mampu mendapatkan tubuh berotot seperti foto diatas dengan cara natural ataupun tanpa steroid, yang merupakan sejenis cairan kimia yang diinjeksi kedalam tubuh untuk meningkatkan jumlah hormon tertentu didalam tubuh. Karena wanita hanya memiliki kadar hormon testosteron rendah, maka para wanita umumnya bisa dikatakan mustahil untuk memiliki tubuh bagai atlit binaraga professional seperti foto diatas. Rendahnya hormon testosteron tersebut adalah alasan utama para wanita khususnya atlit professional menyuntikkan hormon testosteron sintesis kedalam tubuh demi mendapatkan tubuh kekar berotot.

2. LATIHAN SUPER KERAS

Selain menggunakan steroid yang dimana beresiko bagi wanita, seperti bertumbuhnya jakun, memberatnya suara, rahang menjadi kotak dll, pastinya ada hal positif yang bisa menjadi pelajaran bagi kita yaitu, latihan. Mereka yang berprofesi sebagai atlit binaraga professional pastinya memiliki jadwal latihan sangat ketat dan rutin. Selain itu frekuensi serta durasinya pun cukup tinggi, bahkan bisa 2-3x lipat orang biasa yang pergi ke gym, baik wanita maupun laki – laki.

3. DIET KETAT

Alasan terakhir ini adalah satu alasan paling berat dan kritikal. Bagi kalangan pada umumnya, diet ala atlit binaraga pastinya sangatlah berat. Makan direbus atau dibakar, tanpa garam, minum tanpa gula dll Yang jelas sangat banyak pantangan harus dijalani demi memiliki badan kering, kekar dan berotot ala atlit professional binaraga.

 

The Real Sexy is Here

CREDITS: @gpbachtiar

Tubuh diatas pasti adalah impian semua para wanita dan idaman para laki – laki. Tanpa perlu dijelaskan apa alasannya, yang pasti banyak wanita berharap mendapatkan tubuh impian tersebut ketika ingin mulai berolahraga. Hanya saja umumnya, untuk memiliki tubuh seperti diatas kebanyakan wanita berpikir bahwa olahraga yang harus dilakukan adalah kardio dengan berlari diatas treadmill, sepeda, mengikuti kelas RPM, Body Combat atau semacamnya. Cara tersebut adalah salah satu alasan mengapa mustahil memiliki tubuh diatas dengan lari diatas treadmill ataupun kelas RPM. Latihan kardio sendiri sangatlah baik untuk meningkatkan kapasitas paru – paru menyimpan oksigen serta meningkatkan jantung memompa darah kesuluruh tubuh. Lantas latihan tersebut bukannya membuat tubuh kita berbentuk seperti foto diatas, malah akan menghilangkan bentuk tubuh kita menjadi kurus tidak berbentuk. Bahkan sering kali para wanita mengeluhkan badannya yang “ kendor “ ataupun tidak kencang meskipun telah berlatih mati – matian, berjam – jam ataupun keluar masuk semua kelas di gym.  Nah, pertanyaanya, masih mau lari – larian diatas treadmill tapi badan tetap gitu – gitu aja?

 

Strong is The Real Sexy

Karena sudah memahami bahwa wanita tidak mungkin memiliki tubuh berotot bagai foto pertama tanpa bantuan steroidmaka yang harus dilakukan para wanita untuk memiliki tubuh impiannya adalah memulai angkat beban.  Gita Bachtiar sendiri, rutin melakukan olahraga angkat beban menggunakan barbell disalah satu gym di Jakarta. Berikut adalah beberapa latihan yang sangat efektif membentuk tubuh mulai dari tubuh bagian bawah dan atas:

BARBELL BACK SQUAT

Pada latihan ini, barbell diletakkan dipunggung dan ditopang oleh seluruh tubuh. Penggerak utama otot ini adalah kaki bagian depan dan diseimbangkan oleh kaki bagian belakang serta bokong.

BARBELL DEADLIFT

Bagi mereka yang memimpikan bokong berbentuk indah serta kaki yang terlihat jenjang, latihan ini bisa menjadi pilihan utama. Selain melatih otot kaki bagian belakang, bokong latihan ini juga melatih punggung bagian bawah dan punggung secara keseluruhan. Selain itu latihan ini juga melibatkan otot tangan bagian depan.

BARBELL HIP THRUST

Latihan ini berfokus pada bagian bokong. Kepopuleran latihan ini belakangan semakin menanjak dikalangan luas karena kemampuannya membentuk bokong menjadi lebih indah. Hal yang harus diperhatikan ketika melakukan gerakan ini adalah letakkan barbell pada pinggul, kemudian biarkan punggung menempel pada bangku, setelah itu dorong barbell keatas dan turun menggunakan pinggul.

BARBELL PRESS

Untuk memiliki lengan dengan bentuk ramping, latihan barbell press adalah salah satu opsi terbaik, karena melibatkan otot bahu, lengan belakang dan punggung atas untuk mengeksekusi gerakannya. Gerakan ini dapat dilakukan duduk ataupun berdiri.

PULL UP

Latihan ini adalah satu latihan yang tergolong sulit dilakukan untuk kebanyakan orang. Karena masa otot rendah ataupun kadar lemak tinggi. Apabila kesulitan untuk melakukan pull up, kita bisa menggunakan resistance band untuk membantu naik.

PUSH UP

Berikutnya ada push up, latihan ini akan melatih otot dada, lengan belakang serta bahu. Bila kesulitan untuk melakukan push up dengan kaki lurus, kalian dapat menekuk kaki. Variasi lain untuk berlatih kita bisa menggunakan box tinggi yang nantinya lama kelamaan kita dapat menurunkan tinggi box hingga mampu push up dilantai.

DIPS

Bar Dips, otot yang dilatih pada latihan ini adalah lengan bagian belakang dan bahu. Kita boleh meluruskan kaki dilantai apabila belum mampu menggantung kaki untuk melakukan Dips.

BARBELL BICEP CURL

Latihan terakhir adalah barbell bicep curl, latihan ini berfungsi untuk mengencangkan lengan bagian depan dan lengan bagian bawah. Apabila ingin memiliki lengan kencang pastikan memasukkan latihan ini ke dalam menu latihan kalian!

 

Latihan – latihan tersebutlah yang akan membuat kita menjadi lebih kuat dan memiliki tubuh sexy. Bukan memiliki tubuh yang tampak menyeramkan melainkan tubuh kuat dan indah! Jadi, mulailah mengangkat beban! Terutama menggunakan Barbell  sehingga kita melatih banyak otot dan sendi secara bersamaaan, selain membentuk otot kita juga akan mendapat manfaat dengan membakar kalori yang akan membuat tubuh kita semakin ideal.

Apabila kalian memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai bagaimana cara berlatih lainnya silahkan email ke strongholdz@gmail.com atau follow instagram kami @strongholdzteam

 

 

 

Related Posts